Pandeglang – Pengurus OSIS SMAN 11 Pandeglang, yang diwakili oleh Ketua OSIS Anisa dan Sekretaris I Susan Shinta, mengikuti kegiatan Seminar Nasional dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) pada hari Rabu tanggal 11 Mei 2022, sekira pukul 08.30 sampai dengan 13.00 Wib dikampus STKIP Babunnajah yang beralamat di Jalan Raya Labuan Km.12 Cimedang Menes Pandeglang.
Kegiatan Seminar Sehari yang bertajuk tentang” Pulihkan Negeri dengan Menguasai Kompetensi Literasi dan Teknologi.” dibuka oleh Pjs. Sekda Kab Pandeglang, Drs H Taufik Hidayat, M.Si. dan dihadiri oleh Sekdis Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Sutoto M.Si, Dr Maman Rukmana M.Pd , Dr Sobri MPd, Dr H Yuliana Aristian M.Pd, juga dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi) dan sekolah menengah (SMA,SMA, SMK dan MA) yang ada di dalam dan luar Kabupaten Pandeglang, termasuk SMA Negeri 11 Pandeglang didalamnya.
Dr.Sutoto M.Si selaku Sekdis Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah raga Kabupaten Pandeglang mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh STKIP Babunnajah Menes ini. Dirinya berharap Perguruan Tinggi lain bisa menirunya dan mengakui bahwa kemampuan literasi bagi mahasiswa maupun pelajar harus lebih ditingkatkan lagi.
Dikatakan Dr.H. Yuliana Aristian MPd selaku Ketua Panitia kegiatan yang di dampingi Ade Sofyan M.Pd selaku Sekertaris menjelaskan bahwa acara seminar nasional ini dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Pandeglang, khususnya Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga bersama Yayasan STKIP ( Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ) Babunajah. Lebih lanjut Yuliana berharap generasi yang akan datang agar gemar membaca buku serta mengkreasikan dirinya meningkatkan kompetensinya melalui membaca”.
Anisa Selaku Ketua OSIS SMAN 11 Pandeglang, memberikan komentar terkait pelaksanaan kegiatan seminar sehari. Menurut Anisa kegiatan seminar ini memberikan pengalaman dan wawasan tentang bagai mana peran pelajar dalam menerapkan literasi dan teknologi untuk menghadapi kurikulum merdeka.
Senada dengan pernyataan diatas, menurut Susan bahwa betapa pentingnya literasi dan teknologi dalam mengimbangi Perkembangan IPTEK yang sangat penting bagi siswa seiring penerapan kurikulum merdeka, terangnya. (TME)