Selamat Datang di Website SMA NEGERI 11 PANDEGLANG
blog-img
Jumat,19 Agustus 2022

KKN TEMATIK UPI BANDUNG SOSILISASI DAN EDUKASI GIZI DI KAMPUS HIJAU SMANLAS

Gugun Jaliludin | Pendidikan | Dilihat: 16

Pandeglang –  Pada rabu tanggal 3 Agustus 2022 sekira pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00 Wib, Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik Pemberdayaan Masyarakat berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Jawa Barat, mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Gizi di Kampus Hijau SMA Negeri 11 Pandeglang.

 

Acara yang menghadirkan siswa-siswi sebanyak 60 orang yang terdiri dari unsur OSIS/MPK serta perwakilan ekskul yang ada di Lingkungan SMAN 11 Pandeglang , dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Tisna Suryana, S.Pd, M,Pd dan dihadiri oleh Pembina OSIS Sudirman, S.Ag, Ramadhana Arrahman, S.Pd, Dodi Hudori, S.Pd selaku guru olah raga.

Dalam sambutan singkatnya Tisna Suryana pertama mengucapkan terima kasih atas kedatangan mahasiswa UPI Bandung dalam rangka mensosialisasikan program kerja KKN Tematik, terlebih sekolah kami dijadikan sasaran pelaksanaan program. Semoga kedatangan para mahasiswa sebagai Agen Of Change  dapat memberikan motivasi dan semngat baru bagi siswa kami, Tisna berharap semoga program KKN tematik dari UPI Bandung bersinergis dengan program Sekolah Adiwiyata yang telah kita sandang sejak juni 2018.

 

Budi Sufarlan, Selaku Koordinator Pelaksanaan KKN Tematik UPI Bandung mengucapkan banyak terima kasih kedatangan kami telah diterima sangat baik oleh SMAN 11 pandeglang, saat ini kami sedang melaksanakan KKN Tematik dan kebetulan seluruh anggota yang terdiri 10 peserta semuanya berasal dari Kabupaten Pandeglang. Sesuai Program yang kami susun, hari ini  kami akan melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang gizi dan dilanjutkan dengan diskusi tentang keolahragaan/gizi/kesehatan, terang Budi.

Anisa, Ketua OSIS SMAN 11 Pandeglang yang sempat di konfirmasi oleh Team Bulletin SMANLAS mengungkapkan kami merasa senang atas kedatangan kaka teteh mahasiswa dari UPI Bandung,  banyak berbagi dan sharing serta memberikan pengalam terbaiknya, selain itu penjelasan yang di uraikan sangat menarik dan penting, mulai  tips and tricks makanan sehat disekolah, jajanan kantin yang hygienis, bahkan dikupas juga tentang kesehatan, gizi dan penyakit Stunting (gagal tumbuh pada anak balita), bahkan kami juga diperkenalkan aplikasi digital untuk menghitung jumlah kalori dalam makanan, ini sangat luar biasa bagi kami dan sangat mengedukasi juga menambah wawasan keilmuan, tutur Anisa. (TME)

Bagikan Ke :

Paling Banyak dibaca